Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkonten Ria Bersama IndiHome Dari hobi Memancing Ikan jadi Cuan

 


Memancing itu merupakan hobinya orang kaya saja, kaum remahan seperti kita ini palingan hanya memancing di empang, jauhan dikit palingan di pinggir laut. Tentu saja tak bisa aku pungkiri untuk menjadi seorang pemancing yang hebat memang membutuhkan banyak modal. Alat pancing pro tak bisa dibilang murah, biaya sewa kapal belum lagi kalau zonk alamat diomeli sama istri.

Dulu aku memang bisa dibilang tergabung dalam ikatan kaum mendang mending. Daripada buat beli Joran mending buat bayar cicilan rumah. Sekalinya beli alat pancing yang agak mahal sedikit  saja harus bohong separuh dari harganya. Untung istriku nggak googling merk dan harganya itu Joran. Hahaha kalau nggak takutnya bakalan berakhir di marketplace jual beli itu.

 Memancing Ikan Hobby yang Menghasilkan.

Memancing ikan bukan melulu tentang hobi yang unfaedah. Meski bagi sebagian orang, memancing ikan adalah kegiatan yang membosankan. Berjam-jam menunggu umpan dimakan ikan bisa jadi momen yang melelahkan. Belum lagi harus berdiam di satu posisi berlama-lama, sungguh menjenuhkan. Apalagi jika umpannya tidak diminati oleh ikan, hasilnya pun malah hanya lelah saja.

Tapi tahukah kalian kalau dari hobi memancing itu bisa banget menghasilkan pundi-pundi cuan kalau kalian kreatif dan super produktif. Memandang hobi yang kalian geluti dari berbagai sisi yang dapat dilakukan.

Bertempat tinggal di kota Balikpapan ini apa sih yang nggak mahal? Segala sesuatunya bisa menjadi berlipat-lipat harganya di bandingkan dengan kota asalnya di area Jabodetabek atau Jawa sana. Mau beli online pun ongkirnya sama saja mencekik leher. Mau beli banyak ya untuk apa? Ya untuk dijual online lah sahut istriku tercinta. Owh iya, ya akupun mendadak tercerahkan dengan ide itu.

Berbekal dengan Internet Cepat dari IndiHome aku berselancar mencari beberapa toko yang menjual peralatan pancing dengan harga grosir. Untung saja selama ini aku sudah lumayan paham dengan hasil survey harga di beberapa toko online serta toko offline di Balikpapan aku memantapkan hati membuka toko yang menjual peralatan pancing. Meski hanya di market place dan sosmed.

The Power Of Internet Provider IndiHome

Aku sama sekali tidak memungkiri kesuksesan toko onlineku ini karena kecepatan Internet Provider IndiHome yang merupakan produk dari Telkom Indonesia. Kecepatan jaringan internetnya Indonesia ini memang patut diacungi jempol.

Aku jadi fast respon membalas semua chat dari pembeli. Upload produk di berbagai marketplace terasa wus wus kencang banget. sehingga banyak pembeli yang puas dan kembali membeli produk di lain kesempatan.  Akupun merasa bahagia karena memiliki usaha yang sesuai dengan passionku.

Di sela-sela waktuku bekerja, aku juga membuat channel agar menjadi konten creator yang membahas tentang segala sesuatunya kegiatan memancing. Dengan menggunakan IndiHome aku tak lagi was-was gagal upload konten karena jaringannya sungguh luas.

 Sisi Positif Hobi Memancing Ikan

Memiliki hobi memancing ikan tidak melulu terlihat hanya sisi buruknya. Karena ternyata hobi memancing itu memiliki banyak sisi positif. Ada beberapa manfaat yang bisa dimiliki oleh orang yang memiliki hobi mancing nih.  Hobi memancing ikan bisa membuat seseorang lebih bahagia dan bugar. Selain itu, masih banyak manfaat lainnya, kita simak yuk apa saja manfaat dari hobi memancing ini.

1. Melepas Stress

Proses memancing ikan diantaranya aktivitas melempar kail, menunggu ikan, dan menarik kail merupakan aktivitas yang bisa melepaskan stress. Selain itu, dengan memancing, kamu bisa mendapatkan sensasi relaksasi saat menikmati pemandangan alam di sekitar seperti sungai, danau, atau laut. Kita juga akan terbebas dari berbagai peralatan teknologi dalam waktu yang sangat lama.

Kegiatan memancing memiliki manfaat untuk kestabilan emosi. Kamu akan dilatih dalam mengolah perasaan antara tegang, marah, senang, kesal dan sebagainya. Dengan demikian, bisa terjaga dari segi kesehatan mental dan jiwanya. Dengan kata lain, pemancing sanggup mengeluarkan sumber-sumber penyakit yang berasal dari stress, tekanan batin, dan beban pikiran sehari-hari.

2. Meningkatkan Konsentrasi

Kegiatan ini juga bagus untuk melatih otak dan mampu meningkatkan tingkat konsentrasi seseorang. Ini tercermin dalam momen-momen saat Good People harus terus fokus pada satu objek pancingan bahkan saat menahan perlawanan ikan pun dibutuhkan konsentrasi yang tinggi

Aktivitas memancing bisa menjaga daya penglihatan kamu karena akan sering dilatih untuk. pelampung kail, gerak ikan di air jernih, dasar kolam atau sungai, dan melilit tali kail di pancing ikan yang kecil. Kebiasaan ini akan selalu melatih dan menjaga daya penglihatan .

3. Hobi Menyenangkan

Memancing bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Bahkan selalu dilengkapi dengan kegiatan piknik. Tentu saja hal ini menjadi hobi yang sangat menyenangkan. Meluangkan waktu bersama orang-orang terbaik dengan pemandangan yang indah bisa membuat kamu bahagia. Tapi jangan lupa untuk selalu membawa bekal, baik makan ataupun minum. Khususnya minum, ini penting banget karena kamu akan menghabiskan waktu berjam-jam tanpa terasa. Untuk menghindari dehidrasi, sebaiknya bawa tumbler dari Thermos aja karena bisa menjaga kualitas minuman favoritmu tetap segar dan hangat hingga berjam-jam.

Aisyah Dian
Aisyah Dian Aisyah Dian - Blogger Indonesia. Contact me : aisyahdianbpn@gmail.com

Posting Komentar untuk "Berkonten Ria Bersama IndiHome Dari hobi Memancing Ikan jadi Cuan"